Dosen Fisika FMIPA UNG Sumbangkan Buku Tulisannya ke Perpustakaan UNG

Oleh: Irsan . 22 Februari 2024 . 17:14:50

Kamis 22 Februari 2024, Dosen Fisika dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Septiana Kurniasari, S.Si., M.Si., mengadakan serah terima sumbangan buku tulisannya ke Perpustakaan UNG. Acara tersebut dilaksanakan dengan penuh semangat untuk berbagi pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan ini, Septiana Kurniasari menyumbangkan masing-masing dua eksemplar dari dua buku karyanya yang berjudul "Potensi Herbal A-B-C-D-E Sebagai anti Kanker" dan "Fisika Radiasi, Radiasi: Kawan atau Lawan?". Kedua buku tersebut diharapkan dapat menjadi sumber pengetahuan yang berharga bagi pembaca dalam memahami lebih dalam tentang kanker, potensi herbal sebagai alternatif pengobatan, serta dampak dan manfaat radiasi dalam kehidupan sehari-hari.

Serah terima sumbangan buku-buku tersebut diterima langsung oleh staf UPT Perpustakaan UNG, Bapak Hermanto Yusuf, S.Sos., dan didampingi oleh Koordinator Program Studi Fisika, Dewa Eka Gede Setiawan, S.Pd., M.Sc. Dalam Komentarnya, Septiana Kurniasari menyatakan harapannya agar buku-buku tersebut dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi mahasiswa, peneliti, dan masyarakat luas dalam memperluas wawasan dan pengetahuan tentang fisika, kesehatan, serta pengembangan obat alami. Diharapkan sumbangan buku-buku ini akan menjadi kontribusi yang berarti dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di lingkungan kampus.

Perpustakaan UNG menyambut baik sumbangan ini dan berkomitmen untuk menjaga, merawat, dan membuat buku-buku tersebut tersedia bagi seluruh pengguna perpustakaan. Keberadaan buku-buku karya dosen sebagai sumber referensi lokal juga diharapkan dapat memperkaya koleksi perpustakaan serta meningkatkan minat baca mahasiswa dan peneliti.

Dengan adanya sumbangan ini, diharapkan semangat berbagi pengetahuan dan pengalaman antara para akademisi dan masyarakat akan terus berkembang, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan ilmu pengetahuan.

Agenda

21 Januari 2021

Rapat Evaluasi Perkuliahan Semester Ganjil TA 2020/2021 dan Persiapan Kegiatan Akademik Semester Genap TA 2020/2021

Pada Rapat ini akan mengevaluasi kegiatan perkuliahan yang telah dilaksanakan pada semester ganjil TA 2020/2021. Sekaligus membahas persiapan semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang bertempat di Ruang Sidang Jurusan Fisika Kampus IV Bone Bolango.