Dosen Fisika UNG Raih Hibah dan Pendanaan Insentif dari Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: Irsan . 7 Agustus 2024 . 14:49:29

 

Gorontalo, 7 Agustus 2024 – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh para dosen Program Studi Fisika Universitas Negeri Gorontalo. Septiana Kurniasari, S.Si., M.Si., dan Dewa Gede Eka Setiawan, S.Pd., M.Sc., berhasil meraih hibah dan pendanaan insentif dari Universitas Negeri Gorontalo untuk karya ilmiah mereka.

Septiana Kurniasari, S.Si., M.Si., berhasil meraih hibah insentif buku untuk karya ilmiahnya yang berjudul "Potensi Herbal A-B-C-D-E Sebagai Antikanker." Buku ini mengkaji potensi herbal sebagai agen antikanker, memberikan kontribusi penting bagi penelitian di bidang kesehatan dan pengobatan alternatif. Selain itu, Septiana juga berhasil meraih pendanaan insentif jurnal nasional terakreditasi untuk artikelnya yang berjudul "The Effect of Handphone Radiation on Hematology Profiles," yang diterbitkan di jurnal terakreditasi Sinta 2.

Dewa Gede Eka Setiawan, S.Pd., M.Sc., juga meraih prestasi yang luar biasa dengan mendapatkan pendanaan insentif jurnal nasional terakreditasi untuk artikelnya yang berjudul "Design of Resistivity Meter Data Storage System Based On Arduino Mega 2560: Laboratory Scale Measurement Results," yang diterbitkan di jurnal terakreditasi Sinta 1. Artikel ini membahas inovasi dalam sistem penyimpanan data resistivitas menggunakan Arduino Mega 2560, yang bermanfaat dalam pengukuran laboratorium.

Pendanaan dan hibah ini berasal dari Biaya PNBP/BLU Universitas Negeri Gorontalo Tahun Anggaran 2024, dan diharapkan dapat semakin memotivasi para dosen UNG untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan serta teknologi. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen UNG dalam mendukung penelitian dan inovasi para dosen di berbagai bidang keilmuan.

Agenda

21 Januari 2021

Rapat Evaluasi Perkuliahan Semester Ganjil TA 2020/2021 dan Persiapan Kegiatan Akademik Semester Genap TA 2020/2021

Pada Rapat ini akan mengevaluasi kegiatan perkuliahan yang telah dilaksanakan pada semester ganjil TA 2020/2021. Sekaligus membahas persiapan semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang bertempat di Ruang Sidang Jurusan Fisika Kampus IV Bone Bolango.