HMJ Fisika FMIPA UNG Berbagi Kasih di Panti Asuhan Rahmatullah

Oleh: Irsan . 31 Maret 2024 . 14:37:26

Gorontalo, 31 Maret 2024 - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar kegiatan sosial dengan berkunjung ke Panti Asuhan Rahmatullah yang terletak di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan keceriaan kepada anak-anak yang tinggal di panti asuhan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Jurusan Fisika, Trisnawaty Junus Buhungo, serta Koordinator Program Studi S2 Pendidikan Fisika, Supartin. Mereka turut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan.

Salah satu mahasiswa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dari mahasiswa dan civitas akademika jurusan Fisika. "Kami berharap kunjungan kami ini dapat memberikan semangat dan kebahagiaan bagi anak-anak di Panti Asuhan Rahmatullah," ujarnya.

Selama kunjungan, mahasiswa HMJ Fisika FMIPA UNG berinteraksi secara langsung dengan anak-anak panti, bermain bersama, serta memberikan bantuan berupa pakaian dan makanan.

Trisnawati, ketua jurusan Fisika, menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai bagian dari pembelajaran di luar kelas bagi mahasiswa. "Selain memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan, kegiatan ini juga merupakan sarana bagi mahasiswa untuk belajar mengenai kepedulian sosial dan membangun empati terhadap sesama," ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi awal dari kerja sama yang berkelanjutan antara HMJ Fisika FMIPA UNG dengan Panti Asuhan Rahmatullah serta mendorong partisipasi aktif mahasiswa dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, harapan dan doa untuk anak-anak di Panti Asuhan Rahmatullah semakin tersirat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan dampak positif bagi mereka yang membutuhkan, serta memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian di tengah-tengah masyarakat.

 

Agenda

21 Januari 2021

Rapat Evaluasi Perkuliahan Semester Ganjil TA 2020/2021 dan Persiapan Kegiatan Akademik Semester Genap TA 2020/2021

Pada Rapat ini akan mengevaluasi kegiatan perkuliahan yang telah dilaksanakan pada semester ganjil TA 2020/2021. Sekaligus membahas persiapan semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang bertempat di Ruang Sidang Jurusan Fisika Kampus IV Bone Bolango.