Ikut Raker FMIPA, Jurusan Fisika Mantapkan Target Capaian Tahun 2021 dalam Mendukung dan Mewujudkan Peningkatan Kluster UNG Menjadi Kluster II

Oleh: Idawati Supu . 11 Januari 2021 . 15:03:22

Rapat Kerja (Raker) yang mengusung tema " Mengintegrasikan Frekuensi, Senyawa dan Ekosistem Akademik dalam Membumikan MIPA Unggul dan Berdaya Saing" diselenggarakan oleh FMIPA UNG di Ballroom Rumah IT Kabupaten Bone Bolango, Senin Tanggal 11 Januari 2020. Raker ini dihadiri dan dibuka sekaligus secara langsung oleh Rektor Dr. Eduart Wolok, MT.; Wakil rektor II Dr. Ir. Yuniarti Koniyo ; dan Wakil rektor III Prof.Karmila Machmud, Ph.D; serta Wakil rektor IV Prof. Dr. Phil. Ikhfan Haris, M.Sc.

                                   

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, MT. dalam menyampaikan sambutannya pada kegiatan Raker FMIPA

Dalam memberikan sambutannya, Rektor UNG menyampaikan terimaksih atas semua pencapaian kinerja FMIPA khususnya berbagai prestasi dosen dan mahasiswanya dalam kegiatan Tri Dharma PT. Dalam hal ini juga, diungkapkan secara langsung bahwa FMIPA memberikan sumbangsih teratas dalam riset dan publikasi sehingga perlu untuk tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan. Serta akan memberikan perghargaan secara khusus kepada para dosen yang memiliki publikasi yang bereputasi internasional.

                                 

Para Peserta sedang mengikuti Kegiatan Raker FMIPA UNG

Rapat Kerja kali ini turut dihadiri oleh sejumlah civitas akademika FMIPA UNG yaitu Dekan,para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan, Ketua Prodi dan Kepala Laboratorium, serta Ketua Unit Penjaminan Mutu FMIPA.  Rapat kerja kali ini memaparkan hasil capaian kinerja yang telah dilaksanakan pada Tahun 2020 serta membahas rencana kegiatan dan anggaran untuk tahun 2021.

 

Ketua Jurusan Fisika  Abd. Wahidin Nuayi, S.Pd., M.Si sedang Memaparkan Capaian Kinerja dan Target Capaian 2021

Pada kegiatan ini, Ketua Jurusan Fisika Abd. Wahidin Nuayi, S.Pd., M.Si turut mempresentasikan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2020 serta capaiannya termasuk pula capaian anggarannya. Selain itu, juga disampaikan target capaian pada Tahun 2021 dengan nergabai program yang sejalan dengan visi misi mulai dari tingkat Prodi sampai Universitas. Dalam pemaparannya, kendala-kendala yang dihadapi diharapkan menjadi bahan evaluasi sehingga mampu memaksimalkan ketercapaian program-program pada tahun berikutnya. Hal ini menjadi komitmen Jurusan Fisika untuk ikut andil secara penuh dalam mendukung peningkatan kluster Perguruan Tinggi Universitas Negeri Gorontalo. Dalam mencapai target capaian ini, maka sinergitas antara 3 Program Studi yang ada di Jurusan Fisika sangat diperlukan, yakni Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan IPA dan Prodi Fisika.

Agenda

21 Januari 2021

Rapat Evaluasi Perkuliahan Semester Ganjil TA 2020/2021 dan Persiapan Kegiatan Akademik Semester Genap TA 2020/2021

Pada Rapat ini akan mengevaluasi kegiatan perkuliahan yang telah dilaksanakan pada semester ganjil TA 2020/2021. Sekaligus membahas persiapan semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang bertempat di Ruang Sidang Jurusan Fisika Kampus IV Bone Bolango.