Lulusan Fisika Gelar Wisuda Secara Drive Thru

Oleh: Idawati Supu . 21 Desember 2020 . 16:26:00

Moment wisudah yang digelar oleh Universitas Negeri Gorontalo dengan metode Drive Thru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona atau disebut covid-19 adalah moment yang sangat dinantikan oleh para wisudawan dan keluarga. Acara wisudah periode Desember 2020 ini digelar dalam 3 sesi artinya dilakukan dalam 3 (tiga hari) berturut-turut  tepatnya dimulai pada hari Sabtu 19 sampai 21 Desember 2020. Hal Ini dilakukan mengingat jumlah wisudawan yang tidak akan mungkin diselesaikan dalam sehari karena sistem drive thru tersebut. Sebelumnya Rektor UNG Eduart Wolok mengatakan, di masa pandemi ini sempat muncul pro dan kontra terkait pelaksanaan wisuda. "Kita ketahui bersama, pelaksanaan wisuda secara normal tidak dimungkinkan, karena akan mengumpulkan massa hingga 1.000 orang," ujar Eduart di Gorontalo, Sabtu, 26 September 2020. Rektor UNG juga mengatakan, pihaknya melakukan survei kepada wisudawan terkait pelaksanaan wisuda. Para mahasiswa berharap tetap diwisuda karena menjadi bagian kenangan terbesar dalam hidup. Demikian pertimbangan sehingga metode wisudah seperti ini digelar.

Moment ini sekaligus menjadi moment yang membanggakan bagi Jurusan Fisika FMIPA UNG, terkhusus bagi Prodi Fisika karena telah berhasil meluluskan 5 (lima) orang mahasiswa yang masing-masing adalah: Kasim Dihuma, Fatrisanto Diange, Pakin Rauf, Oktavianto Lakoro dan Mayira Ali. Empat orang dari mereka diwisudah pada hari yang sama Tanggal 20 Desember 2020, semntara satu orang yang lain yakni Mayira Ali wisudahnya digelar pada hari Senin tanggal 21 Desember 2020.

                                                 

          Para Wisudawan Program Studi Fisika (dari kiri ke kanan : Oktavianto Lakoro, Fatrisanto Diange, Kasim Dihuma, Pakin Rauf)

Para wisudawan ini adalah mahasiswa-mahasiswa yang mengukir beberapa prestasi semasa kuliah seperti prestasi pada Oliampiade Nasional MIPA, Oliampiade Sains Pertamina, dan berbagai ajang kompetisi lainnya. Selain itu, hasil riset pada skripsi alumni ini sebelumnya sudah diajukan ke beberapa jurnal dalam negeri dan sementara ini dalam tahap under review. Harapannya agar hasil mereka dapat menghasilkan artikel yang terpublikasi secara on line dan bisa diakses oleh publik sehingga bermanfaat bagi orang lain. Sebagai tambahan bahwa Program Studi Fisika mempersayaratkan submit artikel sebagai prasyarat untuk mendaftar wisudah. Dengan demikian, jumlah publikasi dengan metode ini diharapkan bisa meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Selamat untuk para alumni, semoga segala ilmu yang diperoleh selama dibangku kuliah bisa bermanfaat dan diterapkan di masyarakat. Selamat mengabdi di masyarakat, semoga sukses selalu.

 

 

Agenda

21 Januari 2021

Rapat Evaluasi Perkuliahan Semester Ganjil TA 2020/2021 dan Persiapan Kegiatan Akademik Semester Genap TA 2020/2021

Pada Rapat ini akan mengevaluasi kegiatan perkuliahan yang telah dilaksanakan pada semester ganjil TA 2020/2021. Sekaligus membahas persiapan semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang bertempat di Ruang Sidang Jurusan Fisika Kampus IV Bone Bolango.