Mahasiswa Prodi Fisika Antusias Ikut Kuliah Umum Kerjasama Universitas Negeri Malang

Oleh: Idawati Supu . 8 Februari 2022 . 13:00:00

Jurusan Fisika Menyelenggarakan Kuliah Umum degan menghadirkan narasumber dari Universitas Negeri Malang pada Selasa (8/2/2022). Para Mahasiswa Program Studi Fisika mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Kegiatan diselenggarakan tepat mengawali kegiatan perkuliahan pada semester genap tahun akdemik 2021/2022 dengan mengahdirkan Prof. Dr. Sutopo, M.Si sebagai Narasumber dengan mengusung Tema "Peningkatan Penguasaan Konsep dan Keterampilan Mahasiswa IPA/Fisika Untuk Mewujudkan Individu yang Literat". Kegiatan ini digelar secara luring di Lt.3 Aula Gedung MIPA  Kmapus IV Bone Bolango.

Kuliah Umum ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas MIPA UNG Prof.Dr. Astin Lukum, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan kuliah umum sangat penting karena mampu memperluas pengetahuan dan wawasan mahasiswa khususnya pengembangan konsep dan implementasinya dalam menghadapi perkembangan teknologi sekarang ini. Dekan juga menambahkan ucapan terimaksih kepada narasumber atas kesediaannya sebagai narasumber yang bersedia membagikan ilmunya.

Turut hadir jajaran Pimpinan Jurusan Fisika yakni Ketua Jurusan Fisika Dewi Diana Paramata, S.Pd., M.Pd, dan Sekretaris Jurusan Dewa Gede Eka Setiawan, S,Pd., M.Sc serta Ketua Program Studi Fisika Dr. Trisnawaty J. Buhungo, M.Pd. Kegiatan ini diikuti oleh para Dosen tidak hanya pada lingkup Jurusan Fisika saja namun Lingkup Fakultas, para mahasiswa Program Pasca Sarjana Pendidikan Fisika dan Pendidikan IPA, Mahasiswa program sarjana  serta para tenaga kependidikan.  

 

Narasumber menyampaikan materi melalui metode interaktif dan diskusi langsung dengan para peserta dengan memberikan berbagai pertanyaan-pertanyaan terkait materi dan dipandu langsung oleh Dr. Masri Kudrat, M.Pd yang bertindak sebagai moderator. Selama kegiatan nampak Kepala Laboratorium Drs. Asri Arbie, M.Si juga ikut berpartisipasi langsung dalam mengarahkan mahasiswa dalam menyimak dan menanggapi setiap sesi tanya jawab. Penyajian materi yang sangat menarik membuat para peserta semangat sampai pada penghujung kegiatan. []

 

Agenda

21 Januari 2021

Rapat Evaluasi Perkuliahan Semester Ganjil TA 2020/2021 dan Persiapan Kegiatan Akademik Semester Genap TA 2020/2021

Pada Rapat ini akan mengevaluasi kegiatan perkuliahan yang telah dilaksanakan pada semester ganjil TA 2020/2021. Sekaligus membahas persiapan semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang bertempat di Ruang Sidang Jurusan Fisika Kampus IV Bone Bolango.