Mari Bergabung Di prodi Fisika UNG

Oleh: Idawati Supu . 25 Februari 2023 . 14:32:19

Pendaftaran calon mahasiswa baru untuk tahu 2023 di Prodi Fisika UNG dapat dilakukan melalu jalur SNMPTN. Terdapat beberapa rangkaian proses yang harus dilakukan bagi para siswa/siswi agar bisa memenuhi syarat lulus pada  jalur ini. Seperti diketahui bahwa SNMPTN merupakan singkatan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa juga dikenal sebagai jalur undangan. Jalur SNMPTN akan mengukur kemampuan akademis kamu melalui nilai rapor di 5 semester terakhir. Selain itu juga akan mempertimbangkan nilai Ujian Nasional, prestasi akademis, jejak alumni, hingga tingkat akreditasi sekolah. Meskipun terlihat banyak yang harus dipersiapkan, namun kamu tidak perlu mengikuti ujian tertulis jika mengikuti jalur ini. Biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti SNMPTN ialah gratis. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Berbeda dengan UTBK SBMPTN, jika kamu mengikuti jalur ini maka kamu perlu mengeluarkan sedikit uang sebesar Rp 200.000,00 untuk kelompok ujian Saintek dan Soshum, arat Rp 300.000,00 untuk kelompok Campuran. Pembayarannya pun harus dilakukan ke bank yang telah ditentukan sebelum hari penyelenggaraan ujian. Jika tidak, kamu tidak bisa mendapatkan kartu peserta ujianmu. Untuk info lebih jelas, informasi dan layanan seputar LMPT dapat dilihat pada https://ltmpt.ac.id/.

Program Studi Fisika membuka penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 . Khusus kepada adik-adik yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Pergutuan Tinggi, Prodi Fisika menyediakan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana belajar di kampus, para pengajar yang kompeten di bidangnya masing-masing. Alumni Prodi Fisika telah banyak yang bekerja di berbagai bidang dan sebagian besar bekerja sesuai profil lulusan. Selain itu, juga tersedia beberapa program beasiswa buat calon mahasiswa yang berminat. Pastikan meraih masa depan dengan memilih pilihan prodi yang tepat, tunggu apa lagi. Segera daftar di Prodi Fisika UNG..

Syarat peserta SNMPTN adalah siswa yang masih duduk dibangku SMA/SMK/MA Sederajat, yakni mahasiswa yang akan lulus di tahun 2023 sekarang ini. Hal ini berarti bahwa hanya memperbolehkan siswa pada kelas XII saja yang bisa mengikuti. Kuota Minimal untuk SNMPTN di setiap PTN ialah 20% dari kuota mahasiswa baru yang disediakan. Selain itu, untuk sekolah yang ingin mengikutsertakan siswanya di jalur SNMPTN, terdapat beberapa persyaratan yang ditentukan berdasarkan akreditasi sekolah, yaitu :

Sekolah akreditasi A, siswa yang bisa mengikuti SNMPTN adalah 40% terbaik di sekolahnya.Sekolah akreditasi B, siswa yang bisa mengikuti SNMPTN adalah 25% terbaik di sekolahnya.Sekolah akreditasi C, siswa yang bisa mengikuti SNMPTN adalah 5% terbaik di sekolahnya.untuk lebih jelasnya, informasi tentang penerimaan mahasiswa baru di Jurusan Fisika UNG bisa diakses melalui : http://pmb.ung.ac.id/      

Yuk adik-adik para siswa SMA/SMK/ MA buruan daftar di Prodi Fisika UNG yah...jangan sampai ketinggalan informasinya.                      

 

 

Agenda

21 Januari 2021

Rapat Evaluasi Perkuliahan Semester Ganjil TA 2020/2021 dan Persiapan Kegiatan Akademik Semester Genap TA 2020/2021

Pada Rapat ini akan mengevaluasi kegiatan perkuliahan yang telah dilaksanakan pada semester ganjil TA 2020/2021. Sekaligus membahas persiapan semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang bertempat di Ruang Sidang Jurusan Fisika Kampus IV Bone Bolango.