Program Studi Fisika UNG dan University of Colorado Boulder Menandatangani Perjanjian Kerjasama

Oleh: Irsan . 9 Mei 2024 . 23:56:22

Gorontalo, 9 Mei 2024 - Program Studi Fisika Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan University of Colorado Boulder (CU Boulder) resmi menandatangani perjanjian kerjasama untuk meningkatkan kolaborasi penelitian dalam bidang sains dan lingkungan. Dewa Eka Setiawan, S.Pd., M.Sc., yang mewakili Program Studi Fisika UNG, dan Prof. John Z. Zhai, Ph.D., yang mewakili Department of Civil, Environmental, and Architectural Engineering University of Colorado Boulder, memimpin penandatanganan ini di Hotel Aston Gorontalo.

"Era ini menuntut kolaborasi lintas batas untuk menghadapi tantangan global, terutama dalam menjawab fenomena-fenomena yang semakin kompleks," kata Dewa Eka Setiawan, S.Pd., M.Sc., lanjutnya. "Perjanjian ini adalah langkah penting dalam memperluas wawasan dan meningkatkan kemampuan riset kami di UNG. Kami berharap kerjasama ini tidak hanya akan memperkuat Program Studi Fisika, tetapi juga akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjawab permasalahan-permasalahan sains dan lingkungan."

Salah satu fokus utama perjanjian ini adalah mendukung pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) melalui kolaborasi penelitian yang berorientasi pada isu-isu penting dalam sains dan lingkungan. Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya dari kedua institusi, diharapkan tercipta penelitian yang inovatif dan relevan yang dapat memberikan kontribusi nyata dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Selain itu, perjanjian ini juga bertujuan untuk mendorong pertukaran pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman antara Dosen dan mahasiswa Program Studi Fisika UNG dengan CU Boulder. Melalui pertukaran ini, diharapkan tercipta lingkungan belajar yang dinamis dan terbuka yang akan memperkaya pengalaman pendidikan dan penelitian bagi semua pihak yang terlibat.

 

Agenda

21 Januari 2021

Rapat Evaluasi Perkuliahan Semester Ganjil TA 2020/2021 dan Persiapan Kegiatan Akademik Semester Genap TA 2020/2021

Pada Rapat ini akan mengevaluasi kegiatan perkuliahan yang telah dilaksanakan pada semester ganjil TA 2020/2021. Sekaligus membahas persiapan semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang bertempat di Ruang Sidang Jurusan Fisika Kampus IV Bone Bolango.