Stasiun BMKG Geofisika Gorontalo Gandeng Prodi Fisika UNG dalam Program BMKG Goes To School Tahun 2023

Oleh: Idawati Supu . 16 Februari 2023 . 12:00:00

Dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi terkait kebencanaan, Stasiun Geofisika BMKG Gorontalo menjalin kerjasama dengan Jurusan Fisika UNG. Hal ini sangat disambut dengan baik oleh Dekan Fakultas MIPA Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si yang seklaigus memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan yang diselenggarakan di Aula Gedung Lt.3 FMIPA Kampus 4 UNG, Bone Bolango (Kamis, 16 Februari 2023).  

Peserta  berjumlah 74 peserta Mahsiswa dan 10 Dosen hadir secara offline dan mengikuti materi yang disampaikan oleh para narasumber. Dalam kegiatan ini terdiri dari empat narasumber yakni: Hasan Arif Efendi,S.T;  Nurain Silvana Akuba, S.Tr.; Haura Dhiya A.,S.Tr.Geof; Anggi Pevriadi,S.Tr. Geof. Turut serta Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Djuna Lamondo, M.Pd memberikan sambutannya serta Dosen koordinator kegiatan Meilan Demulawa, S.pd., M.Sc.  

Kegiatan ini sangat bermanfaat krn mengedukasi para peserta dalam mengenali potensi kebencanaan di wilayahnya dan meningkatkan kapasitas dalam menghadapi bencana tersebut, sehingga para mahasiswa dapat melakukan evakuasi dan penyelamatan secara mandiri. Narasumber masing-masing memberikan penjelasan yang sangat detail tentang bagaimana menghadapi bencana, “ gempa yang tidak bisa diprediksi kapan saja bisa terjadi, namun setidaknya ada waspada dan kesiapan diri untuk mengurangi resiko yang terjadi”.[]

Agenda

21 Januari 2021

Rapat Evaluasi Perkuliahan Semester Ganjil TA 2020/2021 dan Persiapan Kegiatan Akademik Semester Genap TA 2020/2021

Pada Rapat ini akan mengevaluasi kegiatan perkuliahan yang telah dilaksanakan pada semester ganjil TA 2020/2021. Sekaligus membahas persiapan semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 yang bertempat di Ruang Sidang Jurusan Fisika Kampus IV Bone Bolango.